BAYAR TOILET MENGGUNAKAN ALAT PEMBAYARAN GO JEK

Dengan perkembangan teknologi yang kian cepat, metode pembayaran untuk berbagai transaksi pun kian beragam. Salah satunya dengan menggunakan Quick Response Code (QR Code).

Dengan metode ini, seseorang cukup mengarahkan kamera ponselnya ke QR Code yang tersedia, dan transaksi secara otomatis bisa dilakukan.

Salah satunya dilakukan oleh lini bisnis pembayaran Go-Jek, yakni Go-Pay. Head of Sales Go-Pay Arno Tse mengatakan, transaksi dengan scan QR Code adalah transaksi masa depan. Karena di masa depan, masyarakat ingin segala hal berjalan lebih praktis.

"Misi kami itu, ingin seluruh transaksi yang semula pakai uang tunai, pakai cash, bisa kita gantikan cashless. Bahkan sampai ke bayar toilet, orang tinggal scan barcode yang kita tempel, itu sudah otomatis bayar," tutur dia dalam gelaran Innocreativation di Grand City, Surabaya, Kamis (15/11/2018).
Saat ini QR Code milik Go-Pay sudah mulai diterapkan dalam sejumlah layanan salah satunya untuk urusan top up alias isi ulang saldo Go Pay.

Keberadaan Go Pay dengan fasilitas QR Code-nya, kata Arno, bisa melengkapi layanan perbankan. Ia pun mengatakan, para pelaku industri perbankan tak perlu khawatir dengan keberadaan Go-Pay.

"Go-Pay ada bukan untuk menghilangkan layanan perbankan. Justru kita adalah pelengkap, di mana layanan perbankan yang belum ada, kita yang melengkapi," tutur dia.

Untuk urusan izin, Arno mengaku telah mengantongi perizinan terkait aktifitas transaksi keuangan.

"Izin, kita sudah ada izin dari Bank Indonesia (BI) dan kita sudah mengantongi yang namanya sertifikat e-commerce. Itu kita sudah ada," tandasnya.

Komentar