STASIUN BUARAN SUDAH DI RENOVASI DAN DI UJI COBA HASILNYA?



 Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah menyelesaikan pembangunan Stasiun Buaran yang baru. Uji coba pengoperasian stasiun tersebut dilakukan hari ini, Jumat (9/11).

"Modernisasi yang dilakukan Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jakarta dan Banten (BTPWJB) Kemenhub yaitu dengan membangun total fisik Stasiun Buaran sehingga bangunan saat ini lebih strategis dan modern dibandingkan sebelumnya," kata VP Komunikasi Perusahaan PT KCI, Eva Chairunisa dalam keterangan tertulis, Jumat (9/11/2018).

Letak Stasiun Buaran yang baru ini berada di dekat persimpangan antara Jl I Gusti Ngurah Rai dengan Jl Raden Inten. Sebelumnya, Stasiun Buaran berada di depan Rusun Klender.

"Letak bangunan baru Stasiun Buaran berada persis dekat dengan persimpangan antara Jl I Gusti Ngurah Rai dengan Jl Raden Inten atau bergeser 480 meter ke arah barat dan atau arah Jatinegara dari bangunan lama Stasiun Buaran," ujar Eva.

Stasiun tersebut juga sudah terintegrasi dengan moda transportasi lain yakni TransJakarta. Berbagai fasilitas juga disiapkan untuk memanjakan pengguna KRL.
"(Stasiun tersebut) dilengkapi dengan satu unit lift di pintu masuk utara dan satu unit eskalator menuju peron ini siap diuji coba pengoperasiannya mulai 9 November 2018. Pada lantai bawah tersedia satu peron yang melayani dua jalur kereta ke arah Bekasi dan Jatinegara," terang Eva.

"Tak hanya itu, di lokasi baru ini, Stasiun Buaran juga terintegrasi dengan TransJakarta melalui halte busway Perumnas Klender yang mengarah ke Pulo Gebang dan Jatinegara," imbuh Eva.

Komentar