YOUNGLEX MELAPORKAN KE POLISI TERKAIT KASUS GAJI KARYAWAN ?



Young Lex melaporkan YouTuber Lico Gowild ke Polda Metro Jaya atas kasus dugaan pencemaran nama baik atau fitnah melalui media elektronik. Apa yang membuatnya tersinggung dengan Lico?

Belum lama ini, Lico Gowild memposting video di channelnya yang isinya membicarakan soal Young Lex. Dia ternyata mantan karyawan di sebuah label musik milik Lex.

Dalam videonya, Lico memprotes dan membeberkan kebohongan soal gaji yang diberikan Young Lex ke karyawannya. Dia mengungkapkan itu setelah mendengar ucapan Lex di video YouTube yang mengaku membayar karyawan tiga kali lipat di atas gaji UMR.

"Young Lex pernah ngomong di videonya Anji. Kalau sekarang dia punya label dan punya 20 karyawan lebih. Dan mereka digaji 3 kali lipat dari UMR. Bulls***t men," ujar Lico Gowild, seperti dikutip detikHOT, Senin (19/11/2018).

"Setelah gue denger dia bilang kayak gitu dan gue baca artikel-artikel. Gua langsung langsung nanya ke temen gue, apakah mereka dapat salary 3 kali lipat? Ternyata nggak. Bahkan gue nanya ke temen gue yang kerja udah satu tahun, yang which is dia sudah masuk dari awal, dan ternyata dia memang nggak nerima segitu juga," lanjutnya lagi.

Di sisi lain, Lico mengaku Young Lex membayar gaji karyawannya lebih, tetapi tidak sampai tiga kali lipat UMR. Dia merasa Lex sedang melakukan pencitraan di depan publik.

"Tapi dia lebihnya nggak sampai sejuta men. Kurang dari sejuta. Maksud gue gini, kenapa Lex elu ngomong ke YouTube dan media kayak gitu. Buat apa coba? Apa elu cuma pengin yah, terlihat dermawan, baik, dan peduli sama karyawan," tutur Lico Gowild.

Sebelumnya Young Lex mengatakan kalau dirinya memperkerjakan banyak karyawan untuk usahanya. Dia juga membayar gaji karyawannya besar.

"Secara salary semuanya jauh di atas UMR, ada yang 2 kali lipat, ada yang 3 kali lipat," kata Lex.

Setelah pengakuan Lico Gowild, Young Lex merasa dicemarkan nama baiknya. Dia pun telah membuat laporan polisi dan menantikan Lico dipanggil penyidik. Jadi benar karena video Lico itu, Lex?

Komentar