ANAK JOKOWI USAHA PISANG ? INI MODALNYA


Siapa yang tak mengenal Kaesang Pangarep? Anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini selain sibuk menempuh pendidikan ternyata juga berjualan pisang nugget lho. Bagaimana kisahnya? Berapa modalnya?
Menurut Kaesang, awal mulanya terjun ke dunia bisnis pisang nugget terjadi di akhir tahun 2017. Kala itu, ia melihat pisang nugget memiliki peluang untuk dikembangkan.Akhirnya, ia memberanikan diri membangun bisnis pisang nugget dengan nama Sang Pisang bermodalkan Rp 60 jutaan-an
"Sang Pisang ini kita mulai sejak November 2017 ya. Modalnya di bawah Rp 100 juta, di bawah Rp 60 juta. Melihat ada oh ini ada potensi, celah sedikit yang bisa bikin untung, ya sudah (berbisnis)," kata dia dalam wawancara eksklusif kepada VIRALINDONESIA baru-baru ini.
Lebih lanjut, ia mengungkapkan sebelum membangun bisnisnya ia menyempatkan diri untuk riset terlebih dahulu. Kegiatan itu dilakukan selama tiga bulan lamanya untuk mengetahui respons pasar.Setelah menemukan resep pisang nugget yang dianggap enak, Kaesang pun mulai berani berjualan.
"Yang pasti untuk Sang Pisang kita butuh research and development. Jadi kita butuh waktu sampai tiga bulan sampai orang-orang 'oh ini emang makanan enak'. Jadi saya nggak sembarangan punya pisang goreng terus jual," ungkap dia.Adapun, berkat kerja kerasnya saat ini ia telah memiliki lebih dari 50 cabang di seluruh Indonesia.

Komentar