INILAH ALASAN NYA PEMERINTAH MEMBUAT RUMAH UNTUK ANAK MUDA



Menteri Perkerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono pernah mengatakan pemerintah tengah menyiapkan skema kredit pemilikan rumah (KPR) khusus kaum milenial. Kebijakan ini sebagai solusi bagi milenial yang selama ini dianggap sulit membeli rumah.

Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid menjelaskan latar belakang di balik munculnya kebijakan tersebut.

"Masalah milenial, Pak Menteri sudah statment itu. Saya, kami luruskan ada kalimat begini sesuai kemampuan milenial itu jadi ada stratanya nggak mungkin milenial di daerah dipaksakan milenial Jakarta," kata Khalawi di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (13/12/2018).

Khalawi mengatakan pemerintah akan merancang kebijakan tersebut agar milenial lebih mudah memiliki rumah. Apalagi, kata Khalawi, jumlah milenial diperkirakan akan membludak.

"Intinya apa, Pak Menteri sangat concern milenial akan membludak, kalau nggak dipikirkan kan takutkan ada statment kan susah milenial mendapat rumah. Pak Menteri begitu memikirkan, oke saya pikirkan gitu lho," terangnya

Soal skema, Khalawi bilang, pemerintah sedang menggodoknya saat ini. Dia juga enggan berkomentar banyak soal skema rumah subsidi untuk milenial tersebut.

"Saya tidak mau mendahului Pak Menteri. Maka saya katakan saya sedang siapkan dulu statment Pak Menteri, sabar aja nanti skema seperti apa. Nanti kalau saya sekarang jadi mendahului," tutupnya

Komentar