AHOK INGIN MENJADI YOUTUBER ?





Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok siap menjadi YouTuber. Eits! awas men-subscribe akun yang palsu.

Pagi hari tadi, Kamis (24/1/2019) Ahok baru saja menghirup udara segar, setelah menjalani hukuman 1 tahun 8 bulan 15 hari di rumah tahanan Mako Brimob. Sebelum kebebasannya, tim BTP sudah lebih dulu membuat akun YouTube untuk mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Channel yang dimaksud bernama Panggil Saya BTP, di mana telah dibuat sejak tanggal 13 April 2018. Terhitung sampai pukul 16.27 WIB, channel tersebut sudah mendulang 27,4 ribu subscriber.

"Akun Resmi Dari Basuki Tjahaja Purnama yang dikelola oleh Tim BTP," demikian keterangan yang tertera di channel tersebut.

Sejauh ini, channel Panggil Saya BTP belum mengunggah satu pun video. Kendati begitu, jumlah komentar di akun satu ini terus berdatangan. Rata-rata dari mereka mengucapkan 'Welcome Back BTP' hingga doa untuk pria yang dikabarkan segera menikah dengan Bripda Puput Nastiti Devi.


Perlu diperhatikan, bagi kalian yang ingin men-subscribe, dipastikan tak salah mengklik channel. Sebab, sebagaimana pantauan detikINET, channel dengan nama Panggil Saya BTP terhitung sangat banyak.

Tak sedikit dari mereka, jumlah subscribers mencapai belasan ribu. Bahkan, sudah ada yang memposting video. Padahal, seperti yang disampaikan sebelumnya, channel Ahok yang asli belum mengunggah satu pun video

Agar tak terkecoh. Tim BTP sudah menginformasikan channel yang asli. Mereka sudah bagikan link-nya di akun Twitter @basuki_btp. 


Sampai sekarang, pihak YouTube belum memberi label verifikasi pada yang channel satu ini. Tanda centang itu nantinya akan memberi cap, mana channel yang asli dan yang palsu.

Jadi, kapan Pak BTP jadi YouTuber?

Komentar